Jumat, 24 April 2009

Kegelapan Yang Paling Gelap 11

Kegelapan Yang Paling Gelap 11
Oleh : Pdt. A.H Mandey

Jadi kita lihat ada persamaan antara emas dan iman. Pertama dalam Kisah 3 berkata kepada orang yang lumpuh dimuka pintu Kaabah "emas dan perak tidak ada padaku, apa yang ada padaku.....dalam nama Yesus Orang Nazaret, pergi!" Apakah itu? Iman. Iman daripada Petrus. Saya percaya bahwa Petrus pada waktu itu mempunyai karunia/kharisma iman.
Saudara-saudara, iman ini sangat penting sekali, seperti saya katakan tadi dalam Lukas 18 - kalau Yesus datang kembali apakah Dia masih menemukan iman diatas muka bumi ini? Jemaat Laodikia disarankan untuk membeli iman, membeli emas, dan itu berbicara dari hal iman. Kedua, Wahyu 3 lagi:"belilah dari padaKu emas yang telah dimurnikan dalam api, kedua pakaian putih, supaya engkau memaikainya agar jangan kelihatan ketelanjanganmu". Pakaian putih, tadi kita melihat bahwa perumpamaan yang kedua yang mereka tidak miliki orang itu dibuang kedalam kegelapan yang paling gelap adalah karena tidak mempunyai pakaian pesta. Nah, pakaian pesta itu menurut Wahya pasal 3 tentang jemaat Laodikia yang tidak mempunyai emas, pakaian yang putih, dan juga yang tidak mempunyai minyak pelumas untuk mata. Sekarang disuruh / dianjurkan supaya jemaat Laodikia membeli, bukan tanpa uang, tetapi membeli dimana ada pengorbanan untuk hal-hal ini, yaitu iman, kebenaran dan urapan Roh Kudus, dan itu cocok sekali dengan yang kita lihat dalam Injil Matius 8;22;25 sama.
Nah sekarangan saudara bertanya, baiklah sekarang kami mengerti, mereka sekarang dibuang kedalam kegelapan yang paling gelap. Apakah kegelapan yang gelap itu? Pertama, kegelapan adalah gelap. Apa itu gelap? Ya, gelap. Tidak ada terang. Itu artinya gelap. Tidak ada terang. Siapakah yang menjadi terang? Allah atau iblis? Allah itu terang adanya. Tetapi sekarang anak-anak kerajaan, Matius 22, tamu yang diundang oleh raja (yang kemudian dibuang) dan yang ketiga, hamba yang tidak mengembangkan talenta yang diberikan kepadanya. Mereka dibuang kedalam kegelapan yang paling gelap. Apa artinya gelap? Gelap berarti tidak ada terang. Apakah terang itu? Allah adalah terang. Alkitab berkata: Akulah terang dunia. Allah adalah terang. Jadi saudara-saudara, kita melihat sekarang apa yang oleh buka Wahyu tidak ada, itu dalam Injil Matius ada. Nah, kalau dibuang kedalam kegelapan yang berarti tidak ada terang, siapkah terang itu? Allah. Jadi kegelapan yang paling gelap apa ada Allah disitu? Tidak ada Allah. Itulah kekuasaan daripada iblis semata-mata.
Anti Kristus memerintah didalam masa 3-1/2 tahun itu. masa aniaya menjelang hari kedatangan Tuhan. 3-1/2 tahun terakhir sebelum Yesus datang itulah anti Kristus memerintah sebagai diktaktor.
Jadi iman, kebenaran dan urapan adalah tiga hal yang menentukan kita masuk dalam masa 3-1/2 tahun aniaya - dianiaya oleh anti kristus sampai mati - atau tidak masuk dalam masa 3-1/2 tahun aniaya itu. Kalau tidak masuk artinya kita DISINGKIRKAN.

Tidak ada komentar: