Selasa, 21 Oktober 2008

Kegelapan Yang Paling Gelap - 1

Kegelapan Yang Paling Gelap
Bagian 1 - Oleh : Pdt. A.H. Mandey
Kita mau masuk dalam satu pelajaran pada hari ini mengenai apa yang kita baca dalam Alkitab dan dalam terjemahan baru disebut sebagai tempat atau sebagai kegelapan yang paling gelap. Jadi saudara boleh berikan judul pada pelajaran ini KEGELAPAN YANG PALING GELAP. Ini menurut terjemahan baru. Kalau terjemahan lama mengatakan tempat kegelapan yang luar, disini disebut sekarang kegelapan yang paling gelap.
Mengenai kegelapan yang paling gelap ini, kita membaca dalam Matius 8:5-12; 22:11-14; 25:24-30. Tiga bagian dari Injil Matius ini. Dan saudara barangkali sudah tahu bawah Injil: Matius menulis dan menggambarkan Yesus sebagai Raja; Markus menggambarkan Yesus sebagai Hamba; Lukas menggambarkan Yesus sebagai manusia biasa dan Yohanes menulis Yesus sebagai Anak Allah.
Oleh sebab itu dalam Injil Matius sering kali saudara baca tentang Raja, tentang kerajaan, tentang kuasa, itulah yang digambarkan lebih banyak dalam Injil Matius. Nah, pelajaran yang ingin saya berikan disini dari hal Injil Matius pasal 8:5-12; 22:11-14; 25:24-30 ini akan menjelaskan kepada kita dan menerangkan bahwa tidak benar - ini salah satu bukti yah - bahwa tidak benar ajaran bahwa Yesus akan datang bulang Oktober 1992, saudara tahu barangkali sudah dengar bahwa diluaran sekarang sedang ramai dibicarakan dan banyak majalah banyak selebaran yang disebar-sebarkan di Persekutuan Doa - persekutuan doa, di jalan-jalan, di mobil-mobil, di tempel-tempel, masukkan kedalam jendela-jendela kalai terbuka, bahwa pada bulan Oktober - malah sekarang orang lebih "pintar" lagi - sok pintar namanya, bahwa Yesus akan datang pada tanggal 28 Oktober, jadi tanggalnya sudah ditentukan : 28 Oktober 1992. Ajaran ini mengatakan dua hal :
1. Tanggal 28 Oktober terjadi kebangkitan orang mati, yaitu orang yang mati dalam Tuhan akan bangkit.
2. Orang-orang percaya, semua orang percaya, pokoknya dia percaya kepada Yesus, dia diobahkan, lalu diangkat naik bersama-sama dengan yang mati bangkit itu bersama-sama bertemu dengan Tuhan Yesus di udara.
Itu yang akan terjadi pada bulang Oktober tanggal 28 tahun 1992 ini. Jadi akan terjadi kebangkitan orang mati, yang percaya kepada Tuhan dan pengobahan pengangkatan semua orang-orang percaya. Nah, apakah yang Alkitab ajarkan? Ajaran itu mengatakan Yesus datang sebelum masa aniaya besar. Ajaran yang sekarang berkembang adalah sebelum anti Kristus datang katanya Yesus datang duluan, diam-diam, seperti pencuri, lalu orang yang mati dalam Kristus bangkit lalu orang yang masih hidup, percaya kepada Tuhan, semuanya diangkat ke udara. Itu ceritanya. Setelah itu baru datang anti Kristus.

Tidak ada komentar: