Rabu, 29 Oktober 2008

Kegelapan Yang Paling Gelap 2

Kegelapan Yang Paling Gelap
Bagian 2, Oleh : Pdt. A.H Mandey
Ajaran kita, kalau kita lihat dalam Firman Allah, anti Kristus datan dulu, baru Yesus datang kembali. Tetapi ajaran ini mengatakan, Yesus datang dulu, terjadi kebangkitan dan pengangkatan dulu, baru datang anti Kristus. Berbeda dengan apa yang kita lihat dalam Firman Allah. Nah, saya kira hal ini sudah jelas buat saudara-saudara, saya tidak usah kemukakan lagi, tetap sekarang kita lihat dari sudut apakah benar, bahwa semua orang percaya itu diangkat? Bertemu dengan Tuhan. Dengan lain kata, dalam masa anti Kristus, tidak ada orang Kristen yang ketinggalan di dunia ini? Sebab mereka sudah diangkat dulu katanya kan? Kalau sudah diangkat dulu, kebangkitan sudah ada, dan pengangkatan sudah terjadi semua, maka tidak ada orang yang percaya kepada Tuhan yang ketinggalan diatas muka bumi ini. Kalau saya katakan menurut Firman Allah, tidak benar. Sebab kebangkitan dan penangkatan terjadi pada akhir daripada masa anti Kristus, situlah baru terjadi kebangkitan dan pengangkatan. Di dalam masa 3 1/2 tahun ini, zaman anti Kristus, ada orang-orang Kristen yang ketinggalan disitu. Nah, ini dua hal yang tidak cocok.
Yang pertama berkata semua orang Kristen - pokoknya Kristen - diangkat, sehingga pada masa anti Kristus itu tidak ada orang Kristen. Kita mengajarkan kebangkitan pengangkatan terjadi pada akhir 3 1/2 tahun daripada anti Kristus, dan zaman anti Kristus itu ada orang-orang Kristen ketinggalan yang dibunuh oleh anti Kristus. Nah, kita mau melihat ayat-ayatnya sekarang. Untuk itu kita membaca ketiga bagian dari Injil Matius tadi.
Matius 8:5-12 "Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepadaNya: "Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita." Yesus berkata kepadanya: "Aku akan datang menyembuhkannya." Tetapi jawab perwira itu kepadaNya: " Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu : pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi :Datang!, maka ia datang. Ataupun kepada hambaku" Kerjakanlah itu!, maka ia mengerjakannya." Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikutiNya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel. Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakup di dalam Kerajaan Sorga, sedangkan anak-anak kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."
Nah di sini kita baca pertama kali Yesus menyebut soal kegelapan yang paling gelap. Yesus berbicara di sini dari hal seorang perwira yang mempunyai bawahan. Dan perwira ini mempunya seorang hamba yang sakit lumpuh menderita, dia meminta supaya Yesus datang menyembuhkannya. Tetapi ketika Yesus mau datang, maka ia katakan, Tuan aku tidak layak menerima Tuan dalam rumahku begitu saja, katakanlah satu kata saja "sembuh!" pasti sembuh. Perwira ini mengakui Yesus mempunyai kuasa. Dia ambil sebagai contoh dirinya sendiri, dia berkata:"aku mempunyai bawahan, kalau saya berkata kepada bawahan:Pergi!, dia pergi, Mari kemari!, dia datang, kalau saya kepada hamba: Kerjakan ini!, dia kerjakan." Begitulah dia menggambarkan dirinya sendiri.
Dia berkata dia adalah seorang perwira mempunyai bahwan. Apa yang dia perintahkan kepada bawahan, bawahan lakukan. Jadi ada kuasa dalam perkataan si perwira ini, lalu dia berkata demikian juga Yesus. Dia percaya bahwa kalau Yesus mengeluarkan satu kata saja, pasti hambanya ini sembuh. Apakah yang dimiliki oleh perwira ini? Iman bukan? Iman akan Firman Tuhan. Dia berkata pasti kalau Yesus bilang sembuh, sembuh. Pokoknya Tuhan tidak usah datang ke rumahku, tidak usah tampang tangan Tuhan, tidak usah, perkataanMu saja, satu kata saja pasti sudah sembuh dia. Apa kata Yesus? Tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun diantara orang israel iman sebesar ini. Yesus puji pada orang ini adalah imannya. Luar biasa imannya ini. Dia berkata diseluruh tanah Israel, Dia belum menemukan orang yang mempunya iman seperti ini. Yesus katakan satu kata, beres. Satu kata saja Tuhan, beres. Lalu Yesus tambah diayat 11:" bahwa orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga"

Tidak ada komentar: