Rabu, 12 November 2008

Kegelapan Yang Paling Gelap 3

Kegelapan Yang Paling Gelap 3
Oleh : Pdt. A.H. Mndey
Sebab itu, Rasul Paulus menulis dalam Surat Efesus 4:11-13 "...sampai kita semua mencapai kesatuan iman..." ayat 13.
Tuhan menangkat Rasul, Nabi, Pemberita Injil, Gembala dan Guru, ini adalah hamba-hamba Tuhan yang ditunjuk/diangkat oleh Tuhan, untuk apa? Ayat 12 berkata "untuk memprlengkapi orang-orang kudus...", siapakah orang-oran kudus? Anggota-anggota jemaat, bagi pekerjaan pelayanan. Jadi anggota-anggota jemaat harus duduk diam, tidak berbuat apa-apa? Tidak. Tetapi dikatakan, orang-orang kudus diperlengkapi untuk pekerjaan pelayanan. Jadi setiap anggota harus tahu mempunyai suatu pelayanan. Tidak semua pelayanan diatas mimbar, tidak semua mempunyai pelayanan tugas mengajar, tidak semua. Tetapi masing-masing kita harus tahu apa pelayannya.
Jadi kita tidak bisa menjadi anggota jemaat yang pasif, tidak tahu harus berbuat apa-apa; pokoknya oh...pendeta yang kerja, tua-tua yang kerja, semua kerja, saya sih datang ke gereja, pulang, gereja, pulang...habis. Tidak saudara-saudara. Kita harus tahu apa pelayanan kita.
Waktu kita diselamatkan saja, Allah sudah sediakan tugas buat kita. Saudara liat itu dalam Efesus 2:10 "karena kita ini buatan Allah diciptakan dalam Kristus Yesus.." sampai situ? Tidak. "Kita diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik". Jadi untuk bekerja yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Jika Allah sudah persiapkan suatu pelayanan buat kita masing-masing, Ia mau supaya kita hidup di dalamnya. Jadi saudara-saudara, ada pelayanan yang Tuhan sediakan buat setiap anak Tuhan. Banyak kalau saudara baca dalam suratan Roma pasal 12, disana saudara melihat disebut disitu pelayanan-pelayanan yang dapat kita kerjakan. Tidak semua pendeta, tidak semua jadi tua-tua, tidak semua jadi pengerja, saudara-saudara masing-masing ada tugas.

Tidak ada komentar: