Kamis, 14 Juli 2011

Renungan 14 Juli 2011

Renungan 14 Juli '11 - Pdt. Eddy Tatimu
Matius 7:8
" Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok baginya pintu dibukakan".

SALAH SATU PELAJARAN TERPEN
TING DALAM HIDUP INI ADALAH BAHWA SUKSES HARUS SENAN-TIASA DIMENANGKAN DAN BUKAN PUAS DENGAN APA YANG SUDAH DICAPAI

Ketika Apple Computer mulai mengalami kesulitan keuangan, Steven Jobs, direktur Apple yang masih mudah, pergi ke New York City dari rumah milik perusahannya si Silicon Valley. Misinya adalah untuk meyakinkan John Sculley dari Pepsico untuk menjalankan perusahaannya yang sedang berjuang itu. Saat kedua pria itu menatap pencakar langit Manhattan dari kantor Sculley yang terletak di penthouse, Jobs memaparkan tawarannya. Sculley menanggapi, "Anda harus memberi saya gaji satu juta dolar, bonus satu juta dolar, dan uang pesangon satu juta dolar." Jobs terpana, tetapi ia setuju - seandainya Sculley bersedia pindah ke California. Namun demikian, Sculley hanya berkomitmen untuk menjadi konsultan yang berbasis di New York. Dalam hal itu, Jobs menan-tang Sculley dengan pertanyaan, "Apakah anda ingin menghabiskan sisa hidup anda dengan menjual air yang diberi gula, atau apakah anda ingin mengubah dunia?"
Didalam autobiografinya, Odyssey, Sculley menulis bahwa tantangan Jobs membuat dia terkejut. Ia begitu disibukan dengan masa depannya di Pepsi, pensiunnya, dan khawatir tentang bagaimana keluarganya harus beradaptasi di California sehingga ia tidak melihat kesempatan yang baru, sebuah tantangan sehingga perlahan-lahan ia sadar betapa lebih besar dan lebih pentingnya tantangan ini dibandingkan pekerjaannya saat ini. (Disadur dari: Illustrations for Preaching and Teaching-Craig Brian Larson).
Sukses tidak ditemukan dalam satu kondisi, tetapi dengan senantiasa mengejar tujuan-tujuan baru dan menghadapi tantangan baru dengan segenap hati, pikiran dan jiwa. Amin!
Tetap semangat. Temukanlah ide-ide baru. Kejarlah cita-cita anda dan rebutlah kemenangan. Haleluyah!!!

Tidak ada komentar: