Senin, 27 Agustus 2012

Renungan 27 - 28 Agustus 2012

Renungan 27 Agustus 2012 - Pdt. Eddy Tatimu

Amsal 12:15
"Jalan orang bodoh lurus dalam anggapannya sendiri, tetapi siapa mendengarkan nasihat, ia bijak."

SERINGKALI MANUSIA HIDUP DIDALAM MIMPINYA SENDIRI, SEKALIPUN SEBENARNYA HAL TERSEBUT SUDAH JAUH MENYIMPANG TAPI TETAP DIANGGAPNYA BENAR, INILAH KARAKTERISTIK SEORANG YANG EGOIS

Manusia seringkali beranggapan bahwa apa yang dilakukannya adalah benar, dan mereka mempertahankannya mati-matian. Pada akhirnya mereka mendapati bahwa akibatnya kemudian adalah penyesalan. Benarlah kata Amsal 14:12 "Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut." Oleh sebab itu, belajarlah selalu mau mendengar nasehat orang bijaksana (hamba Tuhan yang dipakai Tuhan), melalui Alkitab, supaya anda tidak akan kecewa dan mengalami kerugian. Amin.


Renungan 28 Agustus 2012 - Pdt. Eddy Tatimu

Mazmur 40:3
"Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku,"

SIAPAKAH YANG DAPAT MENGUBAH TANGISAN MENJADI TARIAN? KUTUK MENJADI BERKAT?

Yesaya berkata :"Siapa yang menakar air laut dengan lekuk tangannya dan mengukur langit dengan jengkal?" Semuanya di lakukan oleh Allah dengan tangan-Nya yang KUAT. Tangan-Nyalah yang telah menopang anda tanpa anda sadari, tangan-Nya juga yang telah memberkati anda dalam kehidupan anda, dan tangan-Nya juga yang selalu memimpin dan melindungi anda dari pencobaan. Berserahlah selalu pada tuntunan tangan-Nya yang membawa kemenangan. Amin!

Tidak ada komentar: