Kamis, 21 Juni 2012

Renungan 21 Juni 2012

Renungan 21 Juni 2012 - Pdt. Eddy Tatimu

Mazmur 25:4-5
"Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.
Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari."

KESUNGGUHAN HATI YANG MENGASIHI ALLAH ADALAH KEINGINAN YANG TULUS INGIN BERJALAN DALAM SELURUH KEBENARAN-NYA

Bagi Daud, tidak ada yang lebih di nanti-nantikan selain berjalan bersama TUHAN didalam semua kebenaran-Nya. Sebab dalam pengalaman hidupnya, dia mengalami begitu banyak campur tangan TUHAN yang telah menyelamatkan dia dari bahaya maut. Pengalaman itulah yang telah terukir begitu dalam, dalam hati dan pikirannya, bahwa sesungguhnya, TUHAN yang dia sembah adalah HIDUP dan BERKUASA. Maka dari itu, dengan tidak menganggap dirinya sendiri sebagai raja yang besar dan sangat di hormati orang, dia sendiri bahkan telah merendahkan dirinya sedemikian rupa dibawa tangan TUHAN yang berkuasa atas alam semesta dan menyerahkan hidupnya dalam tuntunan ALLAH YANG MAHA KUASA.
Kalau Raja Daud saja begitu rendah hati dengan tidak menganggap dirinya sendiri berarti dihadapan TUHAN, bagaimana dengan anda? "Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya." 1 Petrus 5:6. Amin!

Tidak ada komentar: