Selasa, 15 Mei 2012

Renungan 15-16 Mei 2012

Renungan 16 Mei 2012 - Pdt. Eddy Tatimu

Yeremia 31:13
"Pada waktu itu anak-anak dara akan bersukaria menari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang-orang tua akan bergembira. Aku akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur mereka dan menyukakan mereka sesudah kedukaan mereka."

TUHAN DAPAT MENGUBAH RATAP TANGIS JADI TARIAN, KEADAAN YANG BURUK MENJADI BAIK

Pengkhotbah katakan bahwa pada saat-saat yang malang manusia terjerat seperti seekor burung yang masuk perangkap, tidak ada seorangpun manusia yang mengetahui waktunya, semuanya terjadi serba tiba-tiba. Begitulah kenyataan kehidupan di dunia ini, serba tidak ada kepastian, keadaan dapat berobah secara drastis, baik perobahan kepada kebaikan maupun perobahan ke keadaan yang menyedihkan.
Tapi sekalipun demikian, Firman Allah katakan, bahwa Tuhan dapat melepaskan kita dari jerat-jerat tersebut. Coba simak ayat ini :" Jiwa kita terluput seperti burung dari jerat penangkap burung; jerat itu telah putus, dan kita pun terluput." Mazmur 124:7. Glory bagi Yesus. Haleluyah! Amin!


Renungan 15 Mei 2012 - Pdt. Eddy Tatimu

Efesus 3:20
"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita."

APAKAH YANG TIDAK DAPAT DI LAKUKAN OLEH TUHAN? IA DAPAT MELAKUKAN APA SAJA

Janganlah anda berpikir bahwa Tuhan hanya sanggup menjawab apa yang anda minta, sebaliknya seringkali Dia memberi apa yang anda tidak minta, tetapi itulah yang anda butuhkan. Oleh sebab itu Dia disebut Tuhan Yang Maha Kuasa. Tuhan tau apa yang terbaik bagi anda, Dia juga tau apa yang anda butuhkan. Yang Dia perlu dari anda hanya : SETIA kepada-Nya, maka Dia akan mencukupkan hidupmu, melimpahkan bakulmu, menjamin kesehatanmu, mengamankan masa depanmu. Sebab Dia adalah Allah yang SANGGUP melakukan segala perkara. Amin!

Tidak ada komentar: