Jumat, 18 Juni 2010

Renungan 18 Juni 2010

Renungan 18 Juni 2010
MENGALAHKAN RASA TERASING - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 27:9
“Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku.”

Perasaan sakit karena keterasingkan hanya dapat di pulihkan dengan membangun keintiman baru dengan Yesus Kristus sebagai Sahabat.
Sebagaimana Elia memiliki Elisa. Para murid mengadakan perjalanan secara berpasangan. Dan Paulus selalu ditemani kawan seperjalanan. Allah tahu bahwa setiap orang memerlukan dukungan teman maupun kehadiran-Nya yang ajaib.
Cobalah memelihara keintiman baru yang mendalam dengan keluarga anda. Carilah cara-cara kreatif untuk melakukan berbagai hal bersama. Anda juga sangat membutuhkan persahabatan lain yang membawa hikmah. Minta Tuhan memberi anda teman yang bisa anda ajak mengembangkan keterbukaan dan anda dapat berbagi dengannya.
Jika anda bujangan, mintalah Allah memberikan seseorang ke dalam kehidupan anda yang bisa menerangi hari-hari anda.
Jangan memaksakan persahabatan yang sia-sia. Biarkan Dia menuntun anda.
Anda membutuhkan orang lain, dan Allah mengetahuinya. Sebagai Sahabat anda yang paling agung, Ia akan membantu anda membangun persahabatan kudus dan menjauhkan kesepian anda. Amin!

Tidak ada komentar: