Minggu, 06 Juni 2010

Renungan 07 Juni 2010

Renungan 7 Juni 2010
RASA BERSALAH - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 8:1
“Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.”

RASA BERSALAH! Itulah senjata Iblis yang paling ampuh dan hampir selalu berhasil menyerang perasaan orang-orang percaya. Setan merasa senang melihat anak-anak Tuhan bergumul mati-matian dengan perasaan bersalah masa lalu ini yang seharusnya tidak perlu. Tujuan utama Setan adalah ingin menghancurkan kebahagiaan dan damai sejahtera umat Kristen.
Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi pada anda. Allah sudah memberi perbekalan yang ampuh untuk menghadapi masalah rasa bersalah melalui Firman Tuhan terhadap taktik tipu daya Iblis.
Waktu Yesus mati di kayu salib, Ia telah membayar dosa anda dan rasa kebersalahan yang menuduh anda. Anda sudah diampuni dari semua dosa anda. Hutang dosa anda sudah dibayar sepenuhnya ketika anda percaya dan menerima Yesus sebagai Juruselamat anda. Dan selama anda setia dan mengerjakan keselamatan anda dengan takut dan gentar, maka anda tetap berada di dalam keselamatan dan perlindungan Kristus. Haleluya!
Oleh sebab itu, 1 Yohanes 1:7 katakan “Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.”
Oleh karenanya, percayalah, anda sudah diselamatkan dan jangan berbuat dosa lagi. Amin!

Tidak ada komentar: