Selasa, 22 Juni 2010

Renungan 23 Juni 2010

Renungan 23 Juni 2010
KELUMPUHAN ROHANI - Pdt. Eddy Tatimu
Yesaya 41:10
“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Konon ada sebuah kisah tentang seorang lelaki muda yang pada suatu larut malam mengambil jaln pintas di lahan yang kosong. Malam itu gelap dan bayang-bayang pohon mengelilinginya.
Tiba-tiba ia menyadari bahwa ada orang mengikutinya. Semakin cepat ia berjalan, semakin cepat pula orang itu mengikutinya. Ketakutanlah ia dan tidak tahu apa yang harus ia lakukan. lalu ia membalikkan tubuhnya untuk menghadapi penguntitnya, tetapi tidak ada siap-siapa. Sementara ia membalikkan tubuh untuk melanjutkan perjalanannya, ia mendengar suara itu lagi. Disaat itu ia menyadari bahwa ia mendengar gesekan celana panjangnya sendiri.
Anda mungkin ketawa sekarang waktu membaca kisah ini. Tetapi nyatanya, banyak kali perasaan takut kita adalah akibat khayalan kita sendiri, hal-hal yang tidak akan pernah terjadi atau menjadi kenyataan.
Setan adalah musuh yang tidak mengenal ampun, dan ia suka mengisi pikiran anda dengan pikiran-pikiran yang menakutkan. Ia tahu bahwa kalu ia dapat menakutkan anda, ia kemungkinan besar dapat melumpuhkan anda secara spiritual dan fisik.
Apabila anda mengalami hal yang demikian, segeralah berdoa kepada Allah dan mohon perlindungan-Nya, dan percayalah Allah tidak akan membiarkan anda mati ketakutan, tetapi sebaliknya Dia memberi kekuatan dan keselamatan. “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.” Yesaya 41:13. Haleluyah. Amin!

Tidak ada komentar: