Sabtu, 29 Mei 2010

Renungan 29 Mei 2010

Renungan 29 Mei 2010
MELAWAN GODAAN - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 12:1-2
“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menajdi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Seorang Pengkhotbah besar sekaligus Reformis yang sangat terkenal, Martin Luther, ia sangat memahami kehidupan nyata dan menggambarkan proses godaan dalam kehidupan ini sebagai berikut: “Kau tidak bisa melarang burung beterbangan di atas kepalamu; tetapi kau bisa menjaga agar mereka tidak membuat sarang di rambutmu.” Maksudnya adalah – Godaan, kata Luther, tidak dapat dihindari. Bagaima anda memperlakukan godaan, itu adalah pilihan pribadi.
Nah, bagaimana anda menjaga agar godaan tidak menjerumuskan anda ke dalam dosa? Tolak dengan segera ajakan godaan yang menipu. Dan ganti pikiran itu dengan janji positif dari Firman Allah. Jangan membiarkan anda berada dalam kekosongan. Sebab kekosongan adalah tempat Iblis melaksanakan pekerjaannya.
Segeralah berdoa. “Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” – Yakobus 5:16b. Melalui doa, akan membesarkan kehadiran Allah dan tidak menyisahkan tempat untuk Iblis bersarang dalam hati anda. Amin.

Tidak ada komentar: