Sabtu, 16 Januari 2010

Renungan 16 Januari 2010

​Renungan 16 Januari 2010
RENCANA ALLAH BAGI ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 8:28
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Mungkin anda berpikir bahwa kehidupan itu adalah suatu misteri, tetapi bagi Allah, tidak demikian. Kehidupan anda berada di dalam tangan Tuhan, di dalam rencana-Nya yang sudah pasti.
Banyak rencana-rencana yang indah yang kita buat, untuk studi kita, usaha kita, keluarga kita, pelayanan kita. Semua ini baik, sebagai sarana untuk mempraktekkan dan mewujudkan iman kita. Alkitab pun mengajar kita, dalam melakukan sesuatu supaya di buat rencana yang matang dan saksama – Amsal 24:6 “Karena hanya dengan perencana-an engkau dapat berperang.....”
Tetapi apa yang akan terjadi dengan kehidupan ini tidak ada seorang pun yang mengeta-huinya. Apa yang sudah di rencanakannya, tiba-tiba gagal berantakan. Bisnis yang hancur, studi yang tidak sampai selesai, rumah-tangga yang kacau balau. Apa yang kita lakukan dalam keadaan seperti ini? Apakah anda gagal? Apakah kita harus menyerah?
Tidak! Anda tidak gagal. Sebab ketahuilah, sebagai orang beriman, semua rencana anda harus terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan – 1 Yohanes 5:14 “....bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”
Dia akan membentuk kita melalui rencana-rencana yang kita buat, untuk menjadikan kita suatu pribadi yang tangguh yang selalu berharap dan bersandar kepada kehendak Allah. Amin!

Tidak ada komentar: