Selasa, 26 Januari 2010

Renungan 26 Januari 2010

Renungan 26 Januari 2010
SIKAP ANDA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN - Pdt. Eddy Tatimu
Yesaya 58:11
“TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.”

Satu ketika anda ditawarkan untuk mengajar di sebuah sekolah Alkitab. Disaat yang sama anda ditawarkan posisi yang baru dalam pekerjaan anda di kota yang lain. Anda harus memberikan keputusan, dibalik itu, anda tergiur dengan peluang yang ditawarkan, anda pikir itu untuk masa depan anda. Bagaimana anda tahu apa yang harus anda lakukan?
Firman Tuhan adalah Penuntun yang paling dapat dipercaya. Bangsa Israel dihadapkan dengan perintah yang besar dari Tuhan yaitu mereka harus menyeberang sungai Yordan dalam tiga hari untuk pergi menduduki negeri yang akan diberikan Tuhan kepada mereka. Ada banyak rintang dalam perjalanan itu, arus air yang deras, musuh di seberang sungai yang sedang menanti. Tetapi Umat Israel mematuhi Perintah Allah, dan akhirnya berkat dan kemurahan Allah mereka terima – Yosua 1:1-2, 10-18, 3:1-17. Haleluyah!
Disinilah anda perlu kepekaan kepada kehendak Allah. Untuk memiliki kepekaan tersebut anda harus melatihnya terus menerus dengan mendekatkan diri anda dengan Tuhan melalui Firman-Nya. Yosua melakukan hal itu berdasarkan perintah Tuhan, “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” Yosua 1:8. Amin.

Tidak ada komentar: