Kamis, 28 Januari 2010

Renungan 28 Januari 2010

Renungan 28 Januari 2010
GPS TERBAIK UNTUK ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
2 Korintus 5:7
“Hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.”

Dengan kemajuan teknologi yang mutakhir saat ini, khususnya di bidang pemetaan, dimobil-mobil, handphone-handphone, orang dengan mudah mencari lokasi yang hendak ditujunya, yaitu dengan menggunakan sebuah sistim yang disebut GPS (Global Positioning System). Cukup anda menyetel lokasi yang hendak di tuju, maka sistim alat ini akan bekerja memberikan arah kepada anda, sampai anda tiba di tempat tujuan. Bahkan yang lebih canggih lagi, anda cukup MENGATAKAN dengan mengucapkan tempat tujuan anda, maka sistim alat ini akan bekerja memberikan arah kepada anda.
Tetapi sementara alat itu mengatur posisi perjalanan anda, alat itu tidak memberitahukan kepada anda mengenai apa yang ada dalam perjalanan anda itu. Misalnya jalanan berlobang-lobang, tanjakan, tikungan tajam, restoran, dan rincian lain di perjalanan itu yang hanya bisa terungkap sementara perjalanan itu berlangsung.
Untuk mengerti kehendak Allah, itu mirip dengan mengadakan sebuah perjalanan. Allah punya rencana bagi hidup anda, tetapi rincian yang sangat ingin anda ketahui hanya setelah anda terikat dalam perjalanan ibadah dan mengikuti-Nya dengan taat. Firman Tuhan berkata demikian:” Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” Amsal 3:5-6
Maka penting sekali anda beribadah, berdoa dan mempelajari Alkitab, maka rincian dari rencana pribadi-Nya kepada anda akan disingkapkan satu demi satu. Dia mau anda mengetahui kehendak-Nya. Oleh karena itu bersukacitalah dalam Dia, dan konsentrasikanlah perhatian anda pada ketaatan, kepercayaan, dan hubungan pribadi anda dengan Dia. Maka jawaban yang anda nantikan akan terjawab. Amin.

Tidak ada komentar: