Senin, 25 Januari 2010

Renungan 25 Januari 2010

Renungan 25 Januari 2010
KOMPAS KEHIDUPAN - Pdt. Eddy Tatimu
Ibrani 12:1-2
“Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.”

Kalau anda membuat gambar perjalanan kehidupan anda disecarik kertas, anda akan mendapati ada gunung-gunung yang menjulang tinggi ke atas, dan juga ada jurang curam yang terjal menukik turun ke lembah-lembah yang dalam. Inilah gambaran kehidupan rohani anda. Ada kalanya iman kitanda seperti terbang tinggi ke angkasa permai, tetapi ada kalanya terjun turun begitu menakutkan.
Penyebab utama dari hal-hal tersebut adalah, ketika anda di berkati, semangat anda melayang tinggi, anda bergairah, tetapi begitu anda menghadapi keadaan yang sebaliknya, anda terguncang, dan semangat anda menjadi lemah, bahkan keadaan rohani anda menurun tajam kebawah.
Inilah sebabnya didalam anda membangun hubungan dengan Tuhan, anda terlalu bergantung kepada hal-hal lahiriah/external yang naik turun tidak menentu.Tuhan tidak pernah merancang demikian. Sebagai orang percaya, kita mempunyai Yesus yang diam di dalam kita, Dia tidak berubah, baik kuasa-Nya, kasih-Nya maupun kesetiaan-Nya kekal selama-lamanya. Dialah yang menangani dan memecahkan segala problem hidupmu dan menyelesaikannya untukmu.
Dia mengendalikan engkau dari dalam dirimu dan menuntun anda berjalan pada jalan yang sudah direncanakan-Nya bersama Dia. Sebab itu, apapun yang terjadi, berpalinglah pada-Nya – Kristus Yesus Allah yang Maha Kuasa. Amin

Tidak ada komentar: