Rabu, 27 Januari 2010

Renungan 27 Januari 2010

Renungan 27 Januari 2010
PILIHAN DI TANGAN ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
Yohanes 14:6
“Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus,anda mengetahui bahwa jalan yang sempit dan sulit, yaitu jalan yang ditawarkan Yesus, adalah satu-satunya jalan menuju ke surga. Tetapi jalan itu begitu sulitnya, sudah sempit berbatu-batu pula, penuh pencobaan dan godaan. Tantangannya sangat berat.
Lalu anda patah semangat, anda memilih jalan yang rata, berumput hijau dan lembut. Anda berpikir:” Ah, ini adalah jalan pintas. Jalan yang lain menuju ke surga.” Dalam perjalanan ini, tidak lama kemudian anda jatuh terperosok kedalam jebakan Putus Asa, dan kemudian anda baru sadar, bahwa anda sedang berjalan kearah yang sedang menjauhi Kristus.
Sebab itu saudara, mengertilah siapakah sebenarnya Kristus, maka Ia akan menjaga anda agar tidak membuat pilihan palsu. Tidak ada yang sebanding dengan Dia. Yesus berkata: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14:6.
Tidak ada jalan lain yang dapat membawa kepada kehidupan yang kekal. Tidak ada jalan pengganti, tidak ada jalan pintas. Jalan sudah Dia bentangkan dihadapan anda melalui pengorbanan-Nya di Golgota, anda hanya perlu percaya kepada-Nya. Sekalipun jalan itu mungkin sulit, tetapi itulah satu-satunya jalan yang terbaik menuju kepada kehidupan yang kekal. “Jalannya adalah jalan penuh bahagia, segala jalannya sejahtera semata-mata.” Amsal 3:17. Amin.

Tidak ada komentar: