Kamis, 21 Januari 2010

Renungan 21 Januari 2010

Renungan 21 Januari 2010
TELITI CARA HIDUPMU - Pdt. Eddy Tatimu
1 Petrus 2:12
“Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.”

Seringkali kita membaca dari sejarah ada yang berjuang untuk membela iman Kristen, melalui suatu cita-cita spiritual yang mulia, seperti Perang Salib. Tetapi cara-cara yang dipergunakan sama sekali salah. Begitu pula dengan sasaran atau target yang sudah anda tentukan tahun ini, penting sekali untuk diperhatikan apa metode dan cara yang anda gunakan untuk mencapainya. Apakah itu bisnis anda, atau pelayanan anda.
Penting sekali anda bertanya, apakah cara atau metodeku sejalan dengan kehendak dan prinsip yang di katakan oleh Alkitab? Atau jangan-jangan tujuannya kelihatan mulia, tetapi cara yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut sangat bertentangan dengan Firman Allah. Barangkali anda merindukan sebuah posisi yang menurut anda dengan posisi tersebut anda dapat menjalankan program-program pelayanan anda, yaitu membantu fakir miskin, yatim piatu dan janda-janda; serta lebih jauh lagi anda punya mimpi yang besar untuk dapat memimpin dari posisi itu untuk kemajuan Injil. Tetapi untuk naik ke posisi tersebut, anda telah menyikut dan menendang begitu banyak orang dengan fitnah dan dengan cara-cara yang tidak terhormat.
Atau mungkin dalam berbisnis anda ingin meraup keuntungan yang besar, dengan tujuan anda akan melayani Tuhan, membantu pekerjaan Tuhan dan lain sebagainya, tetapi cara-cara yang anda pakai dalam berbisnis tidak sesuai dengan prinsi-prinsip Alkitab, ini pun salah.
Oleh sebab itu telitilah cara-cara anda di dalam semua aspek kehidupan anda, dan usahakanlah sedemikian rupa, supaya nama Tuhan dipermuliakan melalui perbuatan dan tindakan anda. Amin.

Tidak ada komentar: