Minggu, 24 Januari 2010

Renungan 23 Januari 2010

Renungan 23 Januari 2010
HADAPILAH HIDUP DENGAN IMAN - Pdt. Eddy tatimu
1 Tesalonika 5:24
“Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.”

Banyak hal yang kita tidak ketahui dalam kehidupan ini, dan banyak perkara yang kita tidak mengerti mengapa itu harus terjadi. Tapi semua seperti langit runtuh menimpa hidup kita. Sasaran-sasaran yang tidak kesampaian, perobahan-perobahan yang terjadi dalam kehidupan yang tidak dapat dijelaskan. Semuanya kita tidak mengerti.
Tetapi ketahuilah, salah satu cara Allah menilai iman kita ialah dengan membiarkan hal-hal yang tidak diketahui dalam kehidupan ini menyelinap masuk menyerang kehidupan kita. Abraham dipanggil Allah pergi menuju ke suatu tempat yang tidak diketahuinya. Ia tanpa bertanya dan tanpa ragu “Lalu pergilah Abram seperti yang difirman TUHAN kepadanya.......” Kejadian 12:4. Dan di kemudian hari, dicatat dalam Alkitab “Karena iman Abraham taat, ketika ia di panggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.” Ibrani 11:8. Dan akhirnya, Bangsa Israel memiliki Tanah Perjanjian itu sampai hari ini.
Kisah yang lain dalam Alkitab menceriterakan tentang Daud yang diurapi oleh Nabi Samuel sebagai raja Israel. Tetapi tidak pernah diberitahukan kepadanya mengenai penangguhan bertahun-tahun sebelum ia bisa menjadi raja Israel. Daud menjadi buronan dari Raja Saul yang iri hati. Seharusnya Daud melalui beberapa kali kesempatan, ia dapat membunuh Saul, tetapi ia menyadari bahwa jalan Allah bukanlah jalan manusia, sehingga ia membiarkan Saul tetap hidup, dan menyerahkan seluruh proses jalan hidupnya sendiri kepada Allah yang Maha Kuasa.
Semua kejadian yang tak disangka-sangka didalam kehidupan ini berada didalam kendali Allah yang berkuasa. Jika Ia menjanjikan sesuatu kepada Anda, berpeganglah teguh kepada janji-Nya itu, sebab Ia akan melalukannya bagi Anda. Amin.

Tidak ada komentar: