Rabu, 20 Januari 2010

Renungan 20 Januari 2010

Renungan 20 Januari 2010
BUKTI ANDA BERTUMBUH - Pdt. Eddy Tatimu
Yesaya 42:8
“Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyuharan-Ku kepada patung-patung.”

Didalam sebuah bukunya, John Piper menulis demikian: “Komitmen Tuhan bagi umat-Nya tidak didasarkan pada umat itu sendiri, tetapi pada diri-Nya. Keinginan-Nya untuk menyelamatkan dan memurnikan mengalir bukan dari prinsip kita yang dangkal tetapi dari prinsip-Nya yang dalam dan tak terbatas.” Sebuah ungkapan yang kuat dan tegas.
Nabi Yesaya berkata bahwa Alah tidak akan memberikan kemuliaan-Nya kepada yang lain, termasuk kepada Anda, supaya anda sadar, bahwa tujuan UTAMA Allah adalah memasyurkan nama-Nya bukan nama anda. Kalau anda menyadari hal ini, maka anda berada didalam posisi berpikir yang benar.
Tetapi sayangnya banyak orang Kristen zaman ini tidak dapat menerima kenyataan ini. Mereka terlalu sombong, berbicara besar, tidak ada kerendahan hati, mereka berpikir bahwa Tuhan hadir untuk memenuhi keinginan mereka, dan bukannya mereka yang harus melakukan kehendak-Nya. Mereka lebih mementingkan reputasi dan kehormatan pribadi daripada kemuliaan-Nya. Mereka berkata: “Bagaimana aku harus sukses?” “Bagaimana aku dapat menyelesaikan berbagai macam persoalanku?” “Bagaimana aku harus ..... aku harus.... aku harus.......” dan seterusnya. Kalau demikian jadinya, berarti anda tidak dapat mengerti bahwa Tuhan mau, melalui ujian yang anda alami, itu akan menjadikan anda rendah hati dan dapat menyembah Tuhan serta memandang pada kebaikan dan kemuliaan-Nya, “......Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk.” Yesaya 57:15.
Allah mau supaya anda memuliakan Dia, supaya anda boleh menjadi manusia yang utuh. Ketika anda mulai memuliakan Dia dan lebih mengutamakan reputasi-Nya dari pada reputasi anda, berarti anda mulai bertumbuh dalam kehidupan Kristen. Amin.

Tidak ada komentar: