Jumat, 29 Januari 2010

Renungan 29 Januari 2010

Renungan 29 Januari 2010
BILA KEHIDUPAN MENANTANG ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
Efesus 6:14
“Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran………”

Kehidupan Kekristenan bukan suatu kehidupan yang bebas dari persoalan, tetapi sebaliknya, dengan berbagai macam problem dan persoalan yang anda hadapi dalam kehidupan ini akan menanamkan secara mendalam suatu kenyataan yang memampukan anda mencari kehendak Allah. Bersyukurlah kalau anda termasuk tipe orang Kristen yang demikian. Sebab ada sebagian orang Kristen, tidak ingin menghadapi problem dalam hidup mereka, bahkan mereka sangat senang kalau ada orang memberi penekanan bahwa orang Kristen itu HARUS makmur dan bebas dari masalah, sebab itulah yang disediakan Allah bagi orang-orang yang mengasihi Dia.
Memang ini menarik bagi kedagingan anda, tetapi ini suatu pemikiran yang salah. Tentu saja Allah sanggup memberikan kemakmuran dan kehidupan yang kelihatannya tanpa masalah. Tetapi ini bukan gambaran secara umum. Yang benar adalah, bahwa kehidupan Kristen adakalanya seperti lomba lari rintangan, berlari di tanah datar sebentar, dan kemudian anda seperti melayang tinggi di udara untuk melompati rintangan. Kadang juga anda menjadi seperti teh celup, tidak banyak berarti sampai anda di masukkan kedalam air panas.
Sewaktu masalah datang, janganlah anda berpura-pura seperti tidak ada masalah, anda berpikir dengan demikian masalah anda akan berlalu. Pandangan yang salah. Berpura-pura bukan pola kehidupan Kristen, itu adalah lawan dari kejujuran. Orang Kristen haruslah menjadi orang yang terbuka dan jujur dalam segala hal. Oleh sebab itu, dikala anda berhadapan dengan problema hidup, hadapilah itu dengan tidak berpura-pura dan menyangkalinya, tetapi sebaliknya “Berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran ...” Efesus 6:14. Amin.

Tidak ada komentar: