Selasa, 19 Januari 2010

Renungan 19 Januari 2010

Renungan 19 Januari 2010
MENGHADAPI KEKECAWAAN - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 15:13
“Semoga Allah, sumber pengharapan memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”

Perasaan dan emosi seringkali membuat orang bersemangat, tetapi tidak kalah seringnya membuat orang berhadapan dengan kekecewaan.
Begitu pula dengan perjalanan hidup anda. Anda pastikan bahwa itu akan berhasil, bahwa itu akan menjadi milik anda. Tetapi pada kenyataannya, semuanya hanya menjadi impian belaka. Lalu anda kecewa, frustrasi.
Ingatlah ini, bahwa Allah tidak pernah salah mengatur jalan hidup anda. Dia lebih tahu tentang anda ketimbang anda mengenal diri anda sendiri. Sebab Dia adalah Allah Yang Maha Tahu. Oleh sebab itu, Anda boleh percaya kepada-Nya, dan Anda boleh tetap berharap kepada-Nya, pengharapan anda harus di kobarkan kembali, jangan biarkan hati anda diliputi kekecewaan terus-menerus. Sebab ingat, bahwa “Harapan yang tertunda menyedihkan hati” – Amsal 13:12, artinya harapan yang belum terpenuhi membuat hati kecewa. Dan oleh karena itu, kekecewaan hanya dapat diobati dengan harapan yang dihidupkan kembali.
Tuhan masih memegang kendali atas hidupmu. Bersabarlah dan jangan menyerah, berdoalah seperti Daud berdoa: “Dan sekarang,apakah yang kunanti-nantikan, ya Tuhan? Kepadamu-Mulah aku berharap.” – Mazmur 39:8. Amin!

Tidak ada komentar: