Senin, 01 Februari 2010

Renungan 1 Februari 2010

Renungan 1 Februari 2010
JANGAN DI TUNDA LAGI - Pdt. Eddy Tatimu
Markus 1:35
“Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi keluar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.”

Betapa pentingnya kehidupan doa itu. Doa – adalah hubungan intim anda dengan Allah, oleh karena itu merupakan salah satu unsur paling penting dalam kehidupan keKristenan. Dan keintiman dengan Allah merupakan perjalanan sukacita dan kebahagiaan seumur hidup. Belajar mengasihi Allah memerlukan waktu, selain anda harus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mengenal Dia lebih jauh. Yesus melakukannya dengan bangun pagi-pagi dan pergi ke tempat yang sunyi lalu bersendirian dengan Bapa.
Tidak ada tempat yang lebih indah daripada Hadirat Allah, walaupun kehidupan ini begitu rumit. Tetapi di dalam persekutuan dengan-Nya anda akan menemukan jawaban.
Raja Daud bermazmur demikian; “Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu.” Mazmur 63:2-3. Saat itu Daud berada dalam pengejaran raja Saul dan tinggal di padang gurun, dia berada pada situasi yang sangat kepepet, tapi dalam situasi yang demikian, Daud mendekatkan diri dan berseruh kepada Allah dan “.......Dan selama waktu itu Saul mencari dia, tetapi Allah tidak menyerahkan dia ke dalam tangannya.”: 1 Samuel 23:14.
Anda barangkali pernah mengalami hal-hal yang demikian yang seperti Daud alami, atau mungkin dalam bentuk yang lain. Ingat! Allah menanti anda. Dialah yang telah memelihara anda selama ini, dan Dia tahu benar apa yang menjadi kebutuhan anda.
Dengan menyendiri bersama Dia, anda akan memperoleh tuntunan dan pertolongan yang ajaib dari Dia. Bagaimana anda akan merasakan hal itu, kalau anda sendiri belum pernah memberi waktu bersendirian dengan Dia. Mulailah sekarang. Dia sedang menunggu Anda. Amin.

Tidak ada komentar: