Jumat, 05 Februari 2010

Renungan 6 Februari 2010

Renungan 6 Pebruari 2010
BERDOA DENGAN KUASA - Pdt. Eddy tatimu
Ibrani 10:19
“Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus.”

Kita sekarang berada di era zaman kemurahan. Sejak saat Yesus menyerahkan nyawa-Nya di salib, lalu terbelahlah tirai Bait Allah yang memisahkan Ruang Suci dan Ruang Maha Suci, ini menjadi tanda, bahwa setiap orang yang mau datang kepada Allah tidak ada lagi penghalang. Dalam arti kita semua dapat datang kepada Yesus di setiap waktu.
Nats di atas memberikan penjelasan kepada kita, bahwa sekarang kita semua dapat datang kepada Allah secara langsung. Tidak perlu anda meragukan lagi, apakah doa anda didengar. Hanya dalam pendekatan anda kepada Allah, haruslah memiliki keberanian. Doa-doa setiap anak Tuhan seharusnya kuat dan mantap kalau doa-doa tersebut berdasarkan prinsip-prinsip sebagai berikut:
Pertama, anda datang kepada Allah yang suci melalui darah Yesus yang sudah menyucikan anda. Anda tidak perlu takut mengaku segala perbuatan salah yang sudah anda lakukan. Maka anda akan memperoleh apa yang Allah kehendaki atas anda.
Kedua, datang kepada-Nya berdasarkan kebenaran Firman Allah, dan Allah akan menghormati doa-doa anda.
Ketiga, percayakanlah seluruhnya kepada kebaikan Allah, bahwa Allah tidak pernah melakukan kesalahan di dalam keputusan-Nya untuk menjawab doa-doa anda.
“Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita mnerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” Ibrani 4:14-16. Amin

Tidak ada komentar: