Selasa, 16 Februari 2010

Renungan 16 Februari 2010

Renungan 16 Pebruari 2010
GAYA HIDUP ORANG PERCAYA - Pdt. Eddy Tatimu
Lukas 11:1
“Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: “Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-murid-Nya.”

Selama mengikut Yesus, murid-murid melihat Dia melakukan mujikzat setiap hari selama tiga tahun, dan Alkitab mencatat hanya satu peristiwa dimana mereka meminta sang Guru untuk menerangkan kuasa-Nya yang hebat dan luar biasa itu; yaitu, ketika Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah. Pohon itu menjadi kering seketika, dan murid-murid terheran-heran dan bertanya: “Bagaimana mungkin pohon ara itu sekonyong-konyong menjadi kering?”, lalu Yesus menjawab; “.......... Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.” Matius 21:18-22. Murid-murid mengerti bahwa doa merupakan sumber daya yang tak kelihatan yang menjadikan pelayanan Yesus berhasil.
Apa yang Yesus kemudian ajarkan kepada murid-murid-Nya tentang hal berdoa, telah menjadi pola untuk semua orang percaya. Satu kalimat tentang doa yang sangat penting adalah dimulai dengan :”Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.” – Matius 6:10. Inilah inti doa yang sesungguhnya, yaitu mencari dan menyerah kepada kehendak Allah di dalam setiap keadaan. “Tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” – Matius 26:19.
Jadikanlah – DOA – sebagai gaya hidup anda sehari-hari. Karena doa akan membawa kita masuk dalam persatuan bersama-Nya.
Apapun keadaan anda hari ini, berdoalah, dan biarkan doa mengarahkan anda ke dalam kehendak-Nya. Amin.

Tidak ada komentar: