Selasa, 09 Februari 2010

Renungan 9 Februari 2010

Renungan 9 Pebruari 2010
BERDOALAH DENGAN TEKUN - Pdt. Eddy Tatimu
Kolose 4:2
“Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah dan sambil mengucapkan syukur.”

Ketika anda masih kanak-kanak, anda rindu sekali bermain dengan kawa-kawan anda setelah lepas sekolah. Tetapi di jam-jam anda ingin bermain sepuasnya dengan teman-teman anda, orang tua anda mendaftakan anda pada sebuah sekolah musik untuk belajar gitar. Pelajaran musik ini berlanjut terus sampai guru musik memberitahukan orang tua anda, lebih baik latihan musik itu diberhentikan saja, karena anda tidak berminat.
Demikianlah halnya dengan kita, seringkali tidak merasa tertarik pada seseorang atau sesuatu, terkecuali kalau anda yakin bahwa hal itu penting. Tidak heran, Rasul Paulus dalam ayat di atas merasa prihatin akan orang-orang Kristen yang menganggap berdoa itu hanya sepintas lalu saja, membosankan yang pada akhirnya tidak berdoa sama sekali. Kita seharusnya yakin terlebih dahulu tentang pentingnya doa sebelum kita benar-benar mencurahkan diri kita kepada doa itu.
Doa adalah sebuah sarana dimana melaluinya Allah melepaskan kuasa-Nya kepada anda. Apabila anda memerlukan kuasa Allah untuk menolong anda dalam usaha, hubungan suami istri atau keluarga, atau kesehatan, maka doa adalah cara yang efektif dan diberkati Allah. Sebab melalui doa anda akan mendapat akses ke sumber-Nya yang tak pernah habis-habisnya untuk menangani problem anda.
Doa adalah kehidupan sebab doa adalah nafas spiritualitas kita. Doa juga adalah jalan melaluinya anda mengalami kasih Allah. Dan doa mengandung kuasa yang dahsyat untuk merobah satu situasi sesuai dengan kehendak Allah. Ingat Raja Hizkia yang divonis mati oleh Allah, tetapi oleh doa sang raja Allah merobah keputusannya sendiri “Baliklah dan katakanlah kepada Hizkia, raja umat-Ku: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau......Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi......” 2 Raja-raja 20:5-6. Sebab itu BERDOALAH senantiasa! Amin.

Tidak ada komentar: