Kamis, 25 Februari 2010

Renungan 25 Februari 2010

Renungan 25 Pebruari 2010
KERINDUAN KEPADA ALLAH - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 63:1-9
“Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu. Seperti dengan lemak dan sumsum jiwaku dikenyangkan, dan dengan bibir yang bersorak-sorai mulutku memuji-muji. Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku.”

Dalam kesibukan sehari-hari, mengerjakan pekerjaan, mengurusi rumah tangga, dan mengelola tugas-tugas lainnya, semua itu dapat menyita waktu anda dan akan membuat anda kehilangan keseimbangan rohani. Dan pada akhirnya akan membuat anda seringkali mengambil langkah-langkah yang salah.
Oleh karena itu anda perlu dan sangat perlu mengambil waktu di tempat yang tenang entah di malam hari atau kapan saja, duduk diam di kaki Tuhan sambil merenungkan Firman Allah. Bawalah Alkitab anda, dan bacalah Firman perlahan-lahan dan dengan seksama, sambil membiarkan kebenaran-Nya meresap masuk ke dalam hati anda.
Naikkan pujian kepada-Nya sambil sembah Dia, ucapkan syukur kepada-Nya atas kebaikan-Nya dan fokuskan perhatian anda kepada kuasa-Nya dan bukan kepada keadaan anda, sambil carilah Dia.
Merenungkan Kitab Suci akan mengisi pikiran anda dengan pikiran-Nya sendiri, dengan demikian akan membersihkan dan menjernihkan pikiran anda, dengan pikiran yang jernih akan membuat hati tenang, dengan hati yang tenang jiwa anda disegarkan. Amin.

Tidak ada komentar: