Kamis, 11 Februari 2010

Renungan 11 Februari 2010

Renungan 11 Pebruari 2010
HAK ISTIMEWA ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
Efesus 1:15-16
“Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus, akupun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku.”

Jemaat Efesus adalah jemaat yang setia dan beriman dalam Yesus Kristus dan melayani semua orang kudus dengan penuh kasih. Hal inilah yang membuat Rasul Paulus begitu bersyukur. Bahkan didalam doanya, dia mengingat mereka dan berdoa kepada Tuhan supaya Dia memberikan kepada mereka “Roh hikmat dan wahyu untuk dapat mengenal Allah.” Ini adalah faktor utama dimana doa patut ditekuni dengan sungguh-sungguh.
Apakah ada orang lain yang anda lebih suka kenal secara intim daripada Allah yang hidup, penuh kasih, berkuasa dan mengherankan? Adakah hal-hal yang lebih besar daripada mengenal Allah?
Apabila anda berdoa, itu berarti anda datang untuk mengenal Allah denggan cara paling praktis dan pribadi. Anda mencari pikiran-Nya, kehendak-Nya, anda belajar mengerti sifat-Nya dan anda masuk ke dalam Hadirat-Nya. Haleluyah. Mengenal Allah dapat menggairahkan kembali hidupmu, meneguhkan hatimu yang bimbang, menjadikan anda kuat dan berani, dan teristimewa memantapkan tujuan hidupmu bagi rancangan Allah untuk masa depan anda yang penuh harapan. Puji Tuhan!
Faktor kedua bahwa doa juga dapat membawa anda kepada penyembahan. Anda dapat saja menaikan pujian melalui bibir dan gerakan-gerakan anggota tubuh anda. Tetapi waktu anda berdoa, anda sungguh-sungguh mengakui Dia sebagai sumber segala sesuatu.
Doa merupakan tindakan penyembahan untuk menghormati Allah dan pengakuan ketergantungan anda kepada-Nya. Oleh sebab itu MENGENAL Allah dan MENYEMBAHNYA merupakan dua hak istimewa yang dapat dinikmati umat percaya. Oleh karenanya, doa patut mendapat perhatian anda sepenuhnya. Sudahkah anda berdoa hari ini? Amin. (Baca Efesus 1:15-23).

Tidak ada komentar: