Rabu, 24 Februari 2010

Renungan 24 Februari 2010

Renungan 24 Pebruai 2010
BERKAT MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 104:34
“Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena TUHAN.”

Dalam kemengan pada suatu cabang olah raga tertentu, mustahil akan terjadi kemenangan itu tanpa latihan yang keras, teratur, telaten, tekun, sabar, melelahkan dan membosankan. Demikian halnya dengan berdoa dan merenungkan Firman Allah.
Merenungkan Firman Allah merupakan suatu disiplin yang tidak ada pada sebagian besar orang, oleh karena mereka tidak melihat keuntungannya. Sebab merenungkan Firman Allah di anggap sebagai sesuatu yang menghabiskan waktu dan tenaga serta membosankan.
Perenungan Firman Allah sebenarnya adalah lahan pelatihan untuk hikmat dan pengertian. Penelahaan Kitab Suci yang dilakukan secara progresif, dipadukan dengan kepekaan akan suara Roh Kudus, akan memperbaharui pikiran dan menyiapkannya untuk suatu keputusan yang bijak dalam masalah pelik.
Merenungkan Firman Allah akan membersihkan hati. Barangkali ada dosa-dosa yang anda sendiri tidak tahu sedang bersembunyi di dalam hati anda, itu dapat di bawa ke permukaan sehingga menjadi jelas melalui pekerjaan Roh Kudus. Hal ini mungkin akan membuat anda terkejut dan menyakitkan anda, tetapi apabila anda sadar dan bertobat bahwa itu adalah kebaikan Allah untuk dibukakan kepada anda akan kesalahan anda, maka anda akan dibebaskan, dan anda dapat menjalankan kehidupan yang kudus dan murni.
Perenungan Firman Tuhan akan meningkatkan lepatuhan anda. Allah selalu berbicara dengan tenang di hati anda supaya anda bisa mematuhi-Nya dan memperoleh berkat-Nya. Dengarkan dan tunggu dengan sabar dan taat akan bisikan-Nya, anda akan menerima berkat yang amat besar. Amin.

Tidak ada komentar: