Senin, 01 Februari 2010

Renungan 2 Februari 2010

Renungan 2 Pebruari 2010
PERSEKUTUAN DENGAN ALLAH - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 23:3
“Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar, oleh karena nama-Nya.”

Daud memaparkan suatu pengalaman yang indah di kala dia berjalan bersama Tuhan. Bahwa Tuhan selalu menyegarkan jiwanya yang kering. Karena banyak saat dia berada dalam keadaan putus asa, tetapi dia tidak pernah melupakan Tuhan. Sebaliknya di dalam keadaan yang demikian, Daud lebih suka mendekatkan dirinya dan berseru kepada-Nya “Segarkanlah aku” disaat yang lain dia beteriak “Pulihkanlah aku yang Tuhan”. Dalam banyak mazmurnya, Daud sering menangis kepada Tuhan, lalu dia berdoa, dan hasilnya dia selalu di tolong oleh Tuhan. Daud mempunyai hasrat yang kuat untuk mengenal Allah secara lebih intim lagi.
Dalam segala keadaan, Daud selalu mencari Tuhan melalui doa. Tidak heran Tuhan selalu menyertai dia di dalam setiap persoalan yang dia hadapi. Demikian pula dengan anda, anda juga memerlukan pembaharuan spiritual untuk menyegarkan jiwa anda, yaitu melalui perobahan gaya hidup rohani anda melalui renungan Firman Allah disertai dengan doa yang tulus. Anda akan merasakan kehadiran Allah begitu kuat dalam hidup anda, dan anda akan berjalan dengan kepercayaan diri yang kuat, bahwa Allah akan menolong anda. Persoalan anda mungkin tidak bergeser, keadaan anda tidak berobah, tetapi anda tahu bahwa Allah memegang kendali hidup anda. Sehingga anda terpusat pada kesanggupan Allah, bukan pada ketidak sanggupan diri sendiri.
Mulailah mengadakan persekutuan pribadi dengan-Nya. Melalui pertemuan pribadi akan membantu anda melihat kelemahan anda, sekali gus kasih Kristus dinyatakan terhadap anda. Disinilah terjadi pertemuan yang paling luar biasa yang dapat menyegarkan jiwa anda sekering apapun. Amin.

Tidak ada komentar: