Selasa, 23 Februari 2010

Renungan 23 Februari 2010

Renungan 22 Pebruari 2010
PERLUNYA MERENUNGKAN FIRMAN ALLAH - Pdt. Eddy Tatimu
Kolose 3:1-3
“Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, dimana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.:

Seringkali aktivitas rohani kita hanya membahas persembahan tubuh kita sebagi korban yang hidup yang kudus dan yang berkenan kepada Allah…..dan lain sebagainya, dimana itu merupakan tindakan ibadah kita, yaitu mempersembahkan pikiran dan hati. Selanjutnya yang harus dilakukan adalah membiarkan pikiran kita diperbaharui dan karakter kita diubahkan.
Mintalah kepada Roh Kudus untuk membantu anda, dan anda harus membuka pikiran anda pada pekerjaan-Nya dan menyerahkan diri kepada pengendalian-Nya dan sambil memikirkan perkara-perkara yang diatas/rohani, bukan hal-hal yang sia-sia dan tidak bermanfaat. Dan anda akan merasakan bagaimana Allah yang Maha Kuasa bekerja dari dalam diri anda menuntun anda kepada apa yang Dia ingin lakukan. Puji Tuhan!
Disaat anda merenungkan Firman Tuhan, jangan biarkan pikiran melayang-layang, tetapi pikirkanlah Kristus sebagai sahabat dan kekasih jiwamu, dan bukan pada hal-hal duniawi. Anda bisa ambil satu atau beberapa ayat sebagai bahan untuk direnungkan, diulang dengan tenang berkali-kali sampai anda diberikan pengetahuan untuk lebih mengenal Dia lebih jauh. Pilihlah tempat yang tenang atau suasana yang hening dan tenang sambil merenungkan Firman Tuhan. Masuklah ruang Maha Kudus-Nya dengan Penyembahan dan Pujian, sebagaimana Pemazmur berkata :”Aku menaikkan tanganku kepada perintah-perintah-Mu yang kucintai, dan aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu.” Mazmur 119:48. Amin.

Tidak ada komentar: