Rabu, 03 Februari 2010

Renungan 3 Februari 2010

Renungan 3 Peruari 2010
BERAKARLAH DI DALAM DIA-Pdt.Eddy Tatimu
Kolose 2:6-7
“Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan di bangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”

Perjalanan rohani kita seringkali mempunyai grafik yang naik turun tidak menentu. Adakalanya anda begitu kuat dalam iman, disaat yang lain anda begitu lemah tak berdaya. Dimanakah kesalahannya? Anda teledor!
Keteledoran rohani bisa di hindari sehingga pertumbuhan yang mantap bisa terjadi dan terpelihara, sementara Roh Kudus bekerja dengan kuat kuasa-Nya di dalam anda.
Anda harus mempunyai tekad yang kuat yang tidak dapat digeser oleh keadaan yang bagaimana pun yang terjadi disekeliling anda. Seperti akar sebatang pohon yang kokoh tertanam kedalam tanah sehingga badai topan dan angin kencang tak dapat merobohkannya, demikianlah anda harus berakar begitu dalam di dalam Kristus melalui pemahaman Firman Allah yang konsisten yang tertanam ke dalam pikiran anda dan di wujudkan dalam prilaku anda sehari-hari. Firman Allah harus dibaca secara teratur, dipelajari dan di renungkan setiap hari, akan menjadikan kehidupan anda kokoh dan dapat menahan erosi rohani yang menyerang anda.
Dan bangunlah kehidupan ibadahmu di atas Dia. Memuji dan menyembah Dia akan membawa anda kepada kehidupan yang penuh hormat kepada Allah, dan memulihkan kerinduan anda kepada-Nya.
Mulailah hari ini. Terapkanlah prinsip-prinsip tersebut di atas, maka anda akan menemukan kembali sukacita, damai sejahtera dan keyakinan diri yang pernah anda miliki sebelumnya bersama Yesus, dan lihatlah tangan Allah yang kuat mengangkat anda kembali. “Marilah kita mengenal dan berusaha mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.” Hosea 6:3. Amin.

Tidak ada komentar: