Senin, 05 April 2010

Apakah Engkau Sudah Selamat?

Apakah engkau sudah selamat?
Kisah 16:19-34


Yang sangat dibutuhkan oleh manusia hari-hari ini sesungguhnya adalah keselamatan.
Memang, dalam kehidupan ini, kita masih butuh makan, pakai, rumah tinggal, bekerja, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi. Tetapi sadarkah saudara, kehidupan kita didunia ini sangat terbatas oleh usia? Berap kuat saudara dapat bertahan hidup didunia ini? 70 tahun? 90 tahun? Atau mungkin lebih? Tetapi tetap ada batasnya, sekali kelak mau atau tidak mau saudara akan meninggalkan dunia ini.

Apakah saudara juga tahu, bahwa kematian bukan berarti selesainya segala perkara? Dengan kata lain, bahwa setelah mati habis perkara? Oh tidak saudaraku! Kuburan hanya akhir dari kehidupan didunia ini, dan dibalik kuburan masih ada kehidupan yang lain, dimana kita semua akan berdiri “menghadap takhta pengadilan Kristus….” 2 Korintus 5:10, untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita didunia ini.

Siapapun manusia itu, sekali kelak akan mati, setelah itu dihakimi – Ibrani 9:27. Betapa ngerinya kalau kematian itu terjadi pada saat seseorang belum diselamatkan.

Renungkanlah sebentar pengalaman yang dialami oleh Kepala Penjara Filipi (Kisah 16:19-34). Dia menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri, bahwa tanpa bantuan siapapun, pintu-pintu penjara terbuka dan membebaskan hamba-hamba Tuhan yaitu Paulus dan Silas yang di pasung didalam penjara yang dijaga ketat. Tetapi kuasa Allah telah melepaskan mereka dengan cara yang ajaib.

Oleh kejadian ini, menjadi takutlah kepala penjara Filipi, sehingga ia dengan gemetar tersungkur dihadapan hamba-hamba Allah ini, dan bertanya:” Apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?” Jawab mereka “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” Kisah 16:30-31.

Jalan untuk memperoleh keselamatan hanya: Percaya kepada Yesus Kristus! Anak Domba Allah yang sudah disembelih untuk pengampunan dosa isi dunia ini.

Betapa mudanya untuk memperoleh keselamatan itu. Jangan keraskan hatimu! Percayalah kepada-Nya sekarang, bertobatlah dari segala dosa-dosamu, kembalilah kepada Allah dalam Yesus Kristus, sebab Allah “tidak berkenan akan kematian seseorang yang harus ditanggungnya…..” Yehezkiel 18:32.

Segala Puji dan Hormat hanya bagi Dia yang sekarang duduk disebelah kanan Allah Bapa di sorga – Yesus Kristus ! Amin.

Tidak ada komentar: