Jumat, 16 April 2010

Renungan 16 April 2010

Renungan 16 April 2010
PERDAMAIAN OLEH DARAH - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 5:6-11
“Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan Allah. Sebab tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar – tetapi mungkin untuk orang yang baik ada orang yang berani mati –. Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya! Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu.”

Sebagai orang Kristen, anda seharusnya adalah orang yang paling berbahagia di dunia. mengapa tidak? Pujian kemenangn seharusnya keluar dari mulut kita dan mengalir deras dari jiwa kita, karena Kristus telah memikul segala kutuk dan dosa-dosa kita.
Tadinya anda adalah seteru Allah, tetapi oleh kasih karunia Allah yang heran, Dia memberikan Anak-Nya kepada kita dan mati disalib sebagai jalan satu-satunya untuk memperdamaikan anda dengan Dia. Haleluyah!
Ia adalah Allah yang baik. Ia adalah Allah yang setia. Tetapi Ia adalah Allah yang adil. Penghukuman-Nya adil dan sempurna. Dosa tetap adalah dosa dimata Allah, dan Allah membenci dosa, walaupun Ia mencintai orang berdosa, tetapi jikalau orang-orang tidak mau bertobat dari dosa mereka, maka keadilan Allah akan berbicara, dan pehukuman atas orang berdosa dijatuhkan. Sebab semua orang akan menghadap tahta pengadilan Allah!
Dia sudah mati bagi anda, anda hanya tinggal terima Dia dan percaya kepada-Nya, maka anda akan selamat. Amin!

Tidak ada komentar: