Sabtu, 17 April 2010

Renungan 17 April 2010

Renungan 17 April 2010
HARGA SEBUAH KESELAMATAN - Pdt. Eddy Tatimu
Lukas 7:47
“Sebab itu aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.”

Dikisahkan dalam Alkitab, suatu hari datanglah seorang yang sangat berdosa – Maria –, dengan buli-buli minyak wangi ditangannya datang mendapatkan Yesus di rumah Simon, orang Farisi. Dengan sangat terburu-buru, ia masuk ke rumah Simon dengan menangis, sambil menggenggam erat botol yang berisi wewangian itu, ia berjalan kearah Yesus. Banyak orang melihatnya dan membuang muka darinya, sebab mereka tahu siapa dia. Tetapi satu hal yang dia yakin, bahwa Yesus tahu dan kenal isi hatinya.
Didekat Yesus, Maria memecahkan tutup botol minyak wangi tersebut, sambil memandang Yesus air matanya mengalir sebagai satu tanda penyeslan akan dosa-dosanya dimasa lalu. Yesus juga memandang dia dengan penuh belas kasihan. Tak peduli semerah apa dosa Maria di masa lalu, pada saat dia menundukkan kepalanya dalam pertobatan, dia menerima pengampunan dari Allah.
Inilah Kasih Karunia Allah yang diberikan kepada dunia, sangat mahal harganya. Sekalipun anugerah ini diberikan dengan Cuma-Cuma, tetapi hanya bagi mereka yang menerimanya saja yang akan memperoleh pengampunan. Mengapa harganya sangat mahal? Karena Yesus harus mati supaya anda, seperti wanita ini, dapat menerima pengampunan dan kehidupan kekal. Hanya Yesus yang dapat menyelamatkan anda dari dosa-dosa anda, sebab hanya Dia yang ditentukan Allah dari semula me njadi jalan pendamaian oleh darah-Nya – Roma 3:25. Amin.

Tidak ada komentar: