Jumat, 23 April 2010

Renungan 23 April 2010

Renungan 23 April 2010
DARAH YESUS MENYUCIKAN SEGALA DOSA - Pdt. Eddy Tatimu
1 Yohanes 1:5-10
“Dan inilah berita, yang tealh kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan didalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Jika kita katakana, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran. Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa. Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.”

Yang perlu anda ketahui, adalah bahwa Allah telah membereskan dosa umat manusia di atas bukit Golgota. Dan itu adalah tanggung jawab-Nya yang tidak dapat dilakukan oleh siapapun juga.
Tetapi, anda dan kita semua harus mengurus dosa-dosa kita. Sebab inilah tanggung jawab yang Allah tunjukkan kepada kita sebagai orang percaya. Pandanglah pada kayu salib, disanalah Allah telah memakukan segala dosa dan pemberontakkan kita semua bersama Kristus. Sifat-sifat dosa dan perbuatan dosa yang telah kita lakukan, telah dilemparkan sejauh Timur dari Barat, dan pengampunan-Nya telah diberikan kepada kita. Haleluyah.
Tetapi dosa-dosa itu masih ada kemungkinan untuk bermunculan kembali, oleh karena itu anda harus sadar bahwa anda telah di ampuni dan jangan berbuat dosa lagi. Jauhkanlah diri anda dari hal-hal yang dapat membuat anda jatuh dalam dosa, supaya anda tidak hidup terpisah dari Allah. Puji Tuhan!

Tidak ada komentar: