Rabu, 14 April 2010

Renungan 14 April 2010

Renungan 14 April 2010
PERTOBATAN - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 2:4
“Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?”

Pertobatan yang dimaksud adalah pertobatan baik secara fisik yaitu berpaling dari dosa, maupun secara rohani yaitu perubahan secara mental dan intelektual didalam cara anda memandang dosa. Dan apabila anda bertobat dari suatu dosa tertentu, anda sadar bahwa perbuatan itu adalah salah, dan oleh karena itu anda menjau dari perbuatan tersbut, yang sekarang anda trahu bahwa itu adalah dosa.
Pertobatan bukanlah sebuah tindakan emosional, sebaliknya adalah suatu tindakan kesadaran penuh. Pertobatan yang sejati datang dari penyesalan yang sungguh mengenai pelanggaran yang anda lakukan dengan sadar didalam hidup anda. Dosa telah memisahkan anda dari Allah, sementara pertobatan memulihkan hubungan anda dengan-Nya.
Pengampunan atas dosa disediakan untuk selama-lamanya oleh Yesus Kristus di Golgota. Betapa sukacitanya Allah Bapa di sorga, apabila pengorbanan Anak-Nya direspon oleh anda dengan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, dengan kata lain, Allah puas bahwa anda mengakui kematian-Nya yang telah menebus anda dari dosa dan maut.
Sadarlah anda bahwa tidak ada cara lain untuk hidup sebagai umat Kristen yang menang sementara anda masih hidup dalam dosa, selain anda meminta pertolongan Allah untuk membantu anda membereskan dosa-dosa anda dalam kehidupan anda. Dan untuk pemulihannya hanya melalui satu cara, yaitu PERTOBATAN ! Haleluyah!

Tidak ada komentar: