Kamis, 15 April 2010

Renungan 15 April 2010

Renungan 15 April 2010
KUASA IBLIS TELAH DIPATAHKAN - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 6:6
“Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.”

Apakah anda pernah merasa kecewa, tatkala anda masih tetap digoda untuk berbuat dosa, pada hal anda kira dosa anda sudah dihapus dan anda sudah diampuni ketika anda diselamatkan? Ingat, anda masih hidup dalam dunia yang berdosa, dan anda setiap saat masih di goda untuk berbuat dosa, disinilah anda perlu mengetahuinya, bahwa anda sudah ditebus melalui salib Kristus, dimana kedagingan anda juga turut disalibkan dengan maksud supaya tubuh anda yang berdosa itu hilang kuasanya, dengan tujuan supaya anda tidak berbuat dosa lagi.
Pada saat anda percaya kepada Yesus dan menerima keselamatan, anda sudah menjadi anak Allah – Yohanes 1:12. Dan iblis tidak berhak lagi atas kehidupan anda. Tetapi ini bukan berarti bahwa anda bebas dari upaya setan untuk menghancurkan anda. Sebab iblis seperti singa yang mengaum-ngaum siap menelan anda – 1 Petrus 5:8. Oleh karenanya anda harus punya kekuatan untuk melawannya, yaitu dengan iman yang teguh akan Firman Allah.
Lawan kita si iblis selalu berusaha dengan segala cara membuat anda terkapar tak berdaya untuk bersaksi kepada orang lain tentang Yesus. Dan dia selalu menggunakan senjatanya yang ampuh untuk menjatuhkan anda, yaitu dosa dengan segala kenikmatannya, sebab dosa, iblis tahu dapat merusak hubungan anda dengan Allah. Tetapi kuasa salib Kristus selalu dapat mematahkan kuasa dosa. Jangan menyerah kepada godaannya, tetapi serahkanlah semuanya kepada-Nya dan hiduplah dalam terang Firman Allah, maka anda akan terlepas dari jeratan mautnya.
Ingatlah selalu, bahwa kuasa si iblis telah dipatahkan. Dan Yesus adalah Pembelah anda yang setia dan kuat. Puji Tuhan! Amin.

Tidak ada komentar: