Jumat, 30 April 2010

Renungan 30 April 2010

Renungan 30 April 2010
KEBUTUHAN YANG TERUTAMA - Pdt. Eddy Tatimu
Matius 6:33
“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Apakah yang menjadi kebutuhan anda yang terbesar hari ini? Pekerjaan yang lebih baikkah? Rumah baru? Pasangan hidup? Persahabatan yang sejati? Peningkatan pendapatan? Bagaimana kalau semua kebutuhan anda ini bisa terpenuhi sekarang? Anda mendapat pekerjaan yang lebih baik, anda pindah kerumah yang baru, mendapat pasangan hidup yang sempurna, bertemu dengan sahabat-sahabat yang baik, pendapatan anda meningkat tajam. Apakah anda masih akan membutuhkan sesuatu yang lebih lagi dalam beberapa bulan mendatang?
Kita hidup tidak pernah tanpa kebutuhan. Itulah sebabnya jawaban atas pertanyaan diatas :”Apakah yang menjadi kebutuhan anda yang terbesar hari ini?” Jawabannya adalah “Hubungan yang intim, melekat dan mesra dengan Yesus Kristus.” Itulah kebutuhan terbesar anda dalam hidup ini.
Jika anda mengenal Kristus, anda akan memperoleh semua kebutuhan emosional anda. Yesus bersabda :” Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Matius 11:28.
Apabila anda menjadikan Allah sebagai prioritas utama dalam hidup anda, semua kebutuhan fisik anda akan dipenuhi, sebagaimana dikatakan dalam ayat pokok kita diatas.
Mengenal Allah berarti mempunyai hubungan khusus dengan Dia Sang Pencipta, Penolong yang setia, yang tangan-Nya selalu terbuka untuk membantu anda, membela anda, menopang anda dikala anda jatuh. Sesungguhnya Dialah satu-satunya yang kita perlukan. Apakah Dia adalah juga merupakan keperluan anda? Yesus sungguh mengasihi anda dan kita semua. Amin.

Tidak ada komentar: