Selasa, 20 April 2010

Renungan 20 April 2010

Renungan 20 April 2010
ALLAH SANGGUP MEROBAH ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
2 Korintus 5:21
“Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.”

Siapapun diantara kita, tidak dapat menyelamatkan diri kita sendiri dari pehukuman kekal, dengan mengandalkan tindakan sendiri. Kecuali percaya kepada Yesus Kristus. Pada saat Yesus mati di salib, Ia menanggung dosa-dosa kita, membayar hutang dosa kita sepenuhnya melalui persembahan diri-Nya sendiri sebagai korban. Kemarahan Bapa dan pehukuman akan dosa kita ditimpahkan kepada Anak-Nya.
Inilah salah satu doktrin dasar akan kebenaran secara Alkitabiah, bahwa Yesus Kristus mati untuk kita dan bangkit dari antara orang mati, dan melemparkan segala kesalahan kita dan membebaskan kita dari pengadilan kudus Allah. Kita sekarang telah diperdamaikan dengan Allah melalui kematian Kristus yang menggantikan kita. Tetapi ingat, anda hanya dapat diselamatkan jika anda menerima secara pribadi keselamatan itu melalui iman, bukan secara intelektual, tetapi atas kemauan sendiri percaya kepada Yesus.
Apabila anda melalui kasih karunia, percaya kepada Kristus sebagai Juruselamat anda, yaitu Dia yang sudah menyelamatkan anda dari dosa, maka suatu perobahan akan terjadi didalam hidup anda. Pada saat keselamatan, kebenaran Allah – sifat-Nya yang kudus – diberikan kepada anda, maka Kristus dengan segera merobah keadaan anda yang penuh dosa.
“Tetapi syukurlah kepada Allah! Dahulu memang kamu hamba dosa, tetapi sekarang kamu dengan segenap hati telah mentaati pengajaran yang telah diteruskan kepadamu. Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.” Roma 6:17-18.
Dan hanya Firman Allah yang dapat merobah anda jika anda mau menerimanya dan menerapkannya dalam hidup anda. Amin!

Tidak ada komentar: