Sabtu, 10 April 2010

Renungan 10 April 2010

Renungan 10 April 2010
KUASA INJIL - Pdt. Eddy Tatimu
Kolose 1:13
“Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih.”

Dunia sangat mendambakan kekuasaan. Bangsa-bangsa di dunia mengembangkan teknologi di segala bidang, dengan tujuan merebut kekuasaan pada bidang masing-masing. Para pengusaha berkumpul merencanakan penyebaran kekuasaan mereka pada bidang ekonomi. Para politisi berusaha untuk memperoleh kekuasaan legislatif yang semakin meningkat. Angkatan perang bangsa-bangsa menghabiskan milyaran dolar untuk mengembangkan dan memperluas persenjataan dalam skala yang besar. Tetapi tidak pernah ada, dan tidak akan pernah ada sesuatu yang bisa menandingi kuasa yang mengherankan dari Injil. Haleluyah !
Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya – Roma 1:16. Karena Kristus telah membayar semua hukuman dosa yaitu maut. Melalui kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati, maut telah dikalahkan, sehingga Injil merupakan kuasa satu-satunya yang bisa membebaskan umat manusia dari kengerian kematian yang kekal. Hanya Injil yang dapat memindahkan anda dari kuasa maut dan kegelapan ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang terang kekal.
Injil memiliki kuasa untuk membebaskan anda dari ikatan dosa. Dan oleh Roh Kudus yang berdiam dalam anda, kuasa Injil juga bisa mengubah perilaku anda, melepaskan anda dari cengkeraman kebiasaan dan hawa nafsu. Puji Tuhan!
Injil juga punya kuasa untuk secara luar biasa mengubah cara anda berhubungan. Bukan lagi mementingkan diri sendiri, tetapi lebih kepada memperhatikan orang lain, yaitu dengan memberi, mengasihi dan melayani tanpa pamrih. Oleh karenaya, biarkanlah anda dikuasai oleh Firman dan Roh Kudus dalam hidupmu, dari hari ke hari, sampai selama-lamanya. Amin!

Tidak ada komentar: