Rabu, 21 April 2010

Renungan 21 April 2010

Renungan 21 April 2010
KUASA DARAH YESUS - Pdt. Eddy Tatimu
1 Petrus 1:18-19
“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.”

Kalau kita mendengar disebutnya: Darah, perasaan kita akan bergidik. bukan warnanya, atau baunya atau bentuknya yang kental berair yang membuat kita bereaksi demikian, tetapi kita menyadari ada nyawa yang sedang dipertaruhkan, dimana sebentar lagi kalau aliran darah ini tidak dihentikan akan mengakibatkan kematian.
Pandanglah diatas sebuah bukit yang bernama Tengkorak, disana darah Kristus sedang mengalir dari tangan-Nya, kaki-Nya dan dari kepala-Nya. Darah-Nya sedang membasahi sepotong kayu dimana Dia tergantung, dan mengalir turun menetes keatas tanah meninggalkan bercak-bercak diatasnya. dan kejadian yang mengerikan itu dapat disaksikan oleh semua orang yang ada disana.
Tetapi tercurahnya darah Kristus merupakan satu kebenaran dan padanya bergantung seluruh ajaran Kristen, yaitu: Yesus mati untuk dosa-dosa kita, dan melalui kematian Anak Allah – Yesus Kristus – menyelesaikan pekerjaan-Nya di dunia, yaitu mati untuk kita, untuk menebus hutang dosa-dosa kita, dan memberikan kepada kita jalan untuk berdamai dengan Allah. Dan melalui kematian-Nya, memungkinkan Allah mengampuni kita dari segala pelanggaran dan kesalahan kita. Haleluyah!
Darah Kristus yang suci yang dibasuh kepada setiap orang yang mau percaya kepada-Nya akan membersihkan mereka dari dosa-dosa mereka, sehingga mereka berlayak dihadapan Allah. Kematian Kristus adalah berita baik yang menyelamatkan anda dari kematian kekal, dan sebaliknya memberikan kepada anda kehidupan yang kekal. Amin.

Tidak ada komentar: