Selasa, 06 April 2010

Renungan 6 April 2010

Renungan 6 April 2010
APA ARTI SALIB BAGI ANDA?-Pdt. Eddy Tatimu
Roma 5:1
“Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.”

Penyiksaan yang sadis, kejam, daging yang bertebaran dan darah yang bercipratan serta kepedihan dan kesakitan di salib yang terjadi atas diri Kristus semua sudah diketahui oleh semua orang termasuk mereka yang tidak percaya dan penganut agama lain.
Salib, bukan hanya sekedar alat penyiksaan yang kejam, bahkan jauh lebih dalam artinya daripada sekedar lambang drama sejarah yang menyedihkan. Kepentingan salib bukan terletak pada pengalaman emosional dari mereka yang terlibat di dalamnya, tetapi di dalam realita dari apa yang Allah capai melalui kematian Anak-Nya.
Di atas salib, dosa-dosa anda diampuni. Upah dosa adalah maut. Kristus menderita dan memikul hukuman yang seharusnya kita tanggung, tetapi Dia telah menukarkan posisi tersebut sehingga dengan demikian memungkinkan Allah mengampuni semua pelanggaran kita berdasarkan pengorbanan Kristus yang mengorbankan diri-Nya untuk kita
Disalib kematian di kalahkan. Karena Kristus telah mati dan pada hari ke tiga Dia bangkit dari antara orang mati. Sehingga kematian tidak lagi berkuasa di atas mereka yang percaya kepada-Nya. Kristus telah menang atas maut. Anda juga harusnya menang atas dosa dan maut.
Ketahuilah bahwa Kristus telah mati bagi dosa-dosa anda, oleh sebab itu, datanglah kepada-Nya untuk pengampunan atas dosa-dosa anda, dan milikilah kehidupan yang kekal. Amin!

Tidak ada komentar: