Selasa, 27 April 2010

Renungan 27 April 2010

Renungan 27 April 2010
SUMBER KASIH KARUNIA - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 5:17
“Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.”

Tidak ada salib Kristus, maka tidak ada pengampunan dosa. Ini adalah kalimat singkat untuk siapa saja yang mencari penyelesaian dosa mereka. Tidak ada jalan lain untuk menerima pengampunan dosa, selain percaya dan menerima Yesus Kristus yang tersalib dan telah menumpahkan darah-Nya untuk menyucikan dosa-dosa manusia.
Sebab semua orang akan berdiri dihadapan takhta pengadilan Kristus untuk mempertanggung jawabkan akan segala dosa-dosa mereka. Mereka yang sudah percaya dan menerima pengorbanan Kristus tidak akan dihukum. Mereka yang kesalahannya belum dibuang melalui salib akan dihukum untuk selama-lamanya. Salib adalah dasar untuk menyelesaikan segala kesalahan.
Apabila orang percaya jatuh dalam kesalahan dan berbuat dosa, ingat kepada Yesus yang sudah mati disalib untuk menebus dosa-dosamu, dan mengakulah segala keslahanmu itu kepada-Nya maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan – 1 Yohanes 1:9.
Terimalah pengampunan dari Allah, sebab pengampunan atas dosa-dosa anda akan memulihkan hubungan anda dengan Allah. Sebab kesalahan anda sudah ditebus oleh Kristus untuk itu anda bisa bersyukur untuk selama-lamanya. Amin

Tidak ada komentar: