Senin, 10 Mei 2010

Renungan 10 Mei 2010

Renungan 10 Mei 2010
KESIAPAN ROHANI - Pdt. Eddy Tatimu
1 Korintus 16:13
“Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap Kuat!”

Salah satu taktik dalam peperangan, adalah memanfaatkan sikap lengah dari lawan lalu dengan seluruh kekuatan yang ada digunakan menggempur musuh sampai mencapai kemenangan.
Demikianlah dengan kehidupan rohani anda, dengan pola yang sama, seringkali digunakan oleh lawan anda yaitu si Iblis, mencari celah kelemahan-kelemahan anda dan memberangus anda habis-habisan, sampai anda tak berdaya.
Oleh sebab itu sadarlah, bahwa kesiagaan dan kesiapan terhadapan strategi dan kehadiran musuh selalu merupakan bagian mendasar untuk memenangkan peperangan khususnya peperangan rohani, yang menjadi ajang pertemputan antara umat Tuhan dan kekuatan Setan, dunia dan dosa.
Semakin anda yakin akan kemampuan diri sendiri, semakin puas dengan dosa dan semakin berkurangnya perhatian anda terhadap siasat musuh, berarti anda semakin lemah dan menjadi sasaran empuk dari musuh anda yaitu roh-roh jahat di udara. Apakah anda sadar bahwa anda menghadapi perang rohani setiap hari? Apakah anda menyadari bahwa si Iblis seperti singa yang mangaum-aum dan siap menelan anda?
Bangun pagi anda menyongsong hari begitu saja dengan senyum setelah sarapan yang mengenyangkan, barangkali membuat anda bahagia, tetapi itu tidak mempersiapkan anda terhadap pertempuran rohani. Berjaga-jaga atau kesiagaan dimulai dengan kesadaran akan pertempuran dan mengidentifikasi musuh. Apabila anda tegar dan kokoh terhadap tipu muslihatnya, anda tidak akan kecolongan dan dibuat kalang kabut karena serangan musuh, sebaliknya “…..lawanlah dia, maka ia akan lari dari padamu.” Yakobus 4:7. Amin.

Tidak ada komentar: