Sabtu, 08 Mei 2010

Renungan 8 Mei 2010

Renungan 8 Mei 2010
ANDA LEBIH DARI PEMENANG - Pdt. Eddy Tatimu
Galatia 5:17
“Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging – karena keduanya bertentangan – sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.”

Seringkali kita berpikir bahwa musuh kita yang terbesar adalah si Iblis. Memang Iblis adalah musuh nomor satu bagi setiap insan manusia, dan ia akan terus mengamuk dan bertempur dan menggoda anda sampai dia di lemparkan Yesus ke dalam lautan api yang menyala-nyala di neraka – Wahuyu 20:10.
Tapi satu hal anda harus sadari, bahwa Iblis bukanlah musuh satu-satunya yang harus anda lawan. Dalam konteks peperangan rohani yang memuncak ini, terdapat dua musuh yang kurang begitu disebut-sebut, tetapi tidak kalah bahayanya.
Firman Allah dalam Galatia 5:17 menunjukkan musuh dalam diri anda :”Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging – karena keduanya bertentangan – sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.” Hasrat dan keinginan penuh dosa ini tidak bisa dikendalikan anda sekarang, tetapi masih meninggalkan kesan yang kuat dalam pikiran dan emosi anda.
Kedudukan anda dalam Kristus sangat bertentangan dengan segala sesuatu yang ada dalam sistem dunia – 1 Yohanes 2:15-17. Orang-orang yang tidak mengenal Dia sebagai Juruselamat mempunyai nilai-nilai yang tinggi dan tatanan moral yang berbeda.
Tetapi anda sebagai orang yang percaya, berbeda dari mereka yang bukan orang percaya. Walaupun anda dikelilingi oleh banyak musuh dari yang anda perkirakan, anda tidak pernah kalah – Roma 8:35-39. Haleluyah! Dalam keadaan yang bagaimanapun sulitnya yang anda sedang dan akan hadapi, anda adalah lebih dari pada pemenang dalam Kristus Yesus Tuhan. Segala kemuliaan hanya bagi Dia! Amin.

Tidak ada komentar: