Senin, 17 Mei 2010

Renungan 17 Mei 2010

Renungan 17 Mei 2010
MENGUJI APA YANG ANDA DENGAR - Pdt. Eddy Tatimu
1 Yohanes 4:1
“Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah tiap-tiap roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang tealh muncul dan pergi ke seluruh dunia.”

Iblis sudah dikalahkan! Kuasanya sudah dipatahkan! Tetapi Iblis masih belum dilemparkan ke lautan api dan belerang dan disiksa selama-lamanya – Wahyu 20:10. Dan dia (Iblis) masih berupaya dengan segenap kekuatannya untuk merusak, menipu manusia dan memberontak terhadap Allah. Siasatnya tak pernah berubah, sejak godaan pertama di Taman Eden, strateginya selalu membengkokkan Firman Allah – Yesaya 14:12-14.
Oleh sebab itu, Tuhan Yesus melalui Firman-Nya dalam 1 Yohanes 4:1 mengatakan “ Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah tiap-tiap roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang tealh muncul dan pergi ke seluruh dunia.” Banyak orang dituntun untuk membuat kesalahan oleh mereka yang merubah dengan menambahkan atau mengurangi Firman Allah yang suci dan benar.
Anda harus punya cara untuk mengetahui dengan benar terhadap penyimpangan-penyimpangan akan kebenaran-kebenaran Alkitab dengan mengetahui dengan tepat apa yang dikatakan Alkitab. Oleh karenanya, anda harus mengenal Alkitab anda.
Dimanapun anda mendengar ajaran-ajaran Firman Tuhan, di TV, di Radio, di Persekutuan-persekutuan ataupun digereja, periksalah setiap pernyataan pembicara tersebut tentang ayat-ayat Firman Tuhan yang di jabarkannya, apakah setiap ayat tersebut tidak ditambah-tambahkan atau dikurangi, baik kata ataupun kalimatnya. Terlebih lagi maksud ayat tersebut.
Apakah anda menguji apa yang anda dengar? Berdoalah dan minta kepada Tuhan supaya kepada anda diberikan Roh Hikmat untuk dapat mengerti dengan benar. Amin!

Tidak ada komentar: