Kamis, 27 Mei 2010

Renungan 27 Mei 2010

Renungan 27 Mei 2010
JANGAN JADI ALAT SI JAHAT - Pdt. Eddy Tatimu
Matius 18:6
“Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.”

Siapakah diantara anda yang mau diperalat orang lain untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan? Tetapi apabila anda menyebabkan umat Kristen lain terjerembab dalam kehidupan keKristenan mereka, maka tanpa anda sadari anda sudah dijadikan alat dari si Jahat. Tetapi kalau anda ditanya :”Apakah anda mau digunakan Setan?” Tentu saja dengan sangat meyakinkan anda menjawab :”Tidak!”
Saudara! Sadarlah! Musuh anda yang licik dan licin, dia sama sekali tidak segan-segan menggunakan dosa dan KEBIASAAN LIAR anda untuk menyesatkan dan menipu anda serta umat Percaya lainnya. Kita semua bertanggungjawab atas tanggapan terhadap godaan, kita bisa menghindari kerja sama dalam taktik sang penipu kalau kita mengerti satu kebenaran yang utama yaitu : sesama umat Kristen, kita adalah bagian dari Tubuh Kristus. Tindakan kita tidak pernah berdampak pada diri kita sendiri saja! Akibat kejahatan atau kebaikan ditentukan atas prilaku kita yang akan mempengaruhi kesehatan dan vitalitas orang percaya lainnya.
Oleh karenanya, demi kebaikan anda dan semua orang Percaya lainnya, anda diharapkan hidup dengan patuh. Allah menghendaki anda menjadi berkat dan rahmat bagi umat yang lain, bukan suatu kutukan. Biarkanlah kasih anda untuk Tubuh Kristus menjaga anda dan mereka semua dari godaan hawa nafsu Iblis. Amin.

Tidak ada komentar: