Selasa, 18 Mei 2010

Renungan 18 Mei 2010

Renungan 18 Mei 2010
PERANG SPIRITUAL MELAWAN SETAN - Pdt. Eddy Tatimu
Matius 18:18
“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

Bayangkan! Betapa dahsyatnya kuasa yang Allah berikan kepada anda! Apakah anda menyadari akan hal ini? Ataukah iblis sedang menyerang anda dengan senjatanya yang ampuh, yaitu: keragu-raguan akan Firman Allah? Kalau demikian halnya ANDA SUDAH KALAH, anda sudah diterjang dan dihancurkan oleh senjatanya yaitu KEBOHONGAN, dan dia (iblis) berhasil mengalahkan anda! Sia-sia selama ini anda menjadi pengikut Kristus, sia-sia waktu yang anda sudah berikan, sia-sia tenaga dan harta yang anda sudah korbankan, sia-sia semuanya!
Apakah benar sia-sia? Tidak, yang benar adalah anda yang telah menyia-nyiakan kebenaran Firman Allah dengan mempercayai bisikan si Iblis dalam hatimu, yang memutar balikkan kebenaran itu. Setan sedang mengadakan perang spritual dengan anda, sebuah peperangan yang tak kelihatan, tapi akibatnya dapat dirasakan.
Firman Allah dalam 1 Petrus 5:8 mengungkapkan rencana pertempuran musuh utama anda: “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singga yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”
Salah satu peluang yang di gunakan Setan untuk menyerang anda, adalah ketidaktahuan anda akan Firman Allah. Janganlah anda berpikir bahwa setan itu bertaring, bertanduk dan hanya sekedar lambang kejahatan belaka, maka anda telah termakan tipuannya, dan itulah tujuannya supaya anda berpikir demikian tentangnya. Dan dalam keadaan anda tidak berprasangka jahat tentang dia, anda justru paling mudah menjadi mangsanya.
Dalam Lukas 10:18-20, Yesus berkata, bahwa anak-anak-Nya harus memperhatikan, tetapi tidak perlu merisaukan muslihat setan. Kesiagaan adalah kuncinya. Allah memberikan pengertian kepada anda melalui Firman-Nya tentang dunia yang tidak tampak, supaya anda akan siap selalu terhadap setiap serangan si jahat. Amin!

Tidak ada komentar: