Jumat, 14 Mei 2010

Renungan 14 Mei 2010

Renungan 14 Mei 2010
MUSLIHAT SI JAHAT - Pdt. Eddy Tatimu
Yohanes 16:33
“Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Sebagai sang penguasa dunia, Setan telah menyiapkan tipu muslihat dan taktik yang akurat untuk selalu berusaha menjebak anda kedalam perasaan bersalah dan frustrasi. Tetapi dengan mengerti dan mengenal tabiat Setan yang selalu berbohong, maka anda dapat menggagalkan siasatnya yang licik dan memenangkan pertempuran.
Anda harus menyadari, bahwa si Iblis selalu berusaha menggagalkan kemajuan pertumbuhan rohani anda dengan mencegah anda untuk berdoa. Dan dia bisa berhasil mencapai tujuannya dengan membisikan ajaran-ajaran yang sesat, dia mengatakan seperti demikian : anda masih berdosa, anda tidak dapat diampuni dan diselamatkan dan lain sebagainya.
Dan apabila anda mulai timbul rasa bersalah, anda akan menarik diri dari Allah. Inilah tipu muslihat kejam dari Setan. Tapi yang sebenarnya adalah: bahwa semua kesalahan dan dosa anda sudah dipikul Yesus di atas kayu salib, dan dipakukan disana. Dan Allah sudah menerima anda apa adanya.
Hal yang lain yang dilakukan Iblis untuk menghalangi pertumbuhan rohani anda adalah membuat anda ragu akan janji-janji Allah. Ini adalah siasat Iblis yang mematikan, kalau anda mempercayainya.
Yang benar adalah Firman Allah diilhamkan oleh Allah sendiri dan ditulis oleh orang-orang pilihan-Nya selama -/+ 1600 tahun. Dan Firman-Nya tidak dapat diubah oleh siapapun. Oleh sebabnya, buanglah rasa bersalah anda, dan tolaklah keragu-raguan. Dan percayalah, siasat si jahat akan terpatahkan dan kebenaran Allah akan menjadikan anda pemenang. Amin!

Tidak ada komentar: